Kamis, 31 Mei 2018

Kopi Kolombia - Terkenal Dunia Atas

http://bfcl.info/kesehatan/bagaimana-proses-pembuatan-coffee-yang-benar.html
Kopi Kolombia - Terkenal Dunia Atas
Kopi mungkin berasal di Afrika, tetapi telah disempurnakan di bagian lain dunia. Jika Anda adalah penggemar kopi aromatik, maka tidak banyak yang mengalahkan secangkir yang diseduh dari kopi Kolombia.
Industri kopi di Columbia tanggal kembali ke awal 1800-an. Tak lama setelah perkebunan dimulai, mereka mulai mengekspor ke Eropa dan Amerika Utara.
Variasi kopi yang kebanyakan ditanam di Kolumbia adalah Coffea Arabic Tree, yang tumbuh paling baik di daerah bergunung-gunung dan lebih menyukai keteduhan sinar matahari langsung. Tanaman asli seperti pohon karet dan pisang membantu melindungi tanaman kopi dari matahari dan menyediakan lingkungan yang sempurna untuk menanam kacang.
Pohon kopi biasanya membutuhkan waktu sekitar empat atau lima tahun untuk mencapai kematangan. Pada titik ini, para petani akhirnya bisa memanen buah. Secara tradisional, kopi Kolombia telah dipilih sendiri sehingga hanya buah yang masak yang bisa dihilangkan, meninggalkan sisanya untuk matang. Hari-hari ini, strip-picking juga digunakan, di mana seluruh pohon terguncang ketika mayoritas buah telah matang. Tentu saja, ini menghilangkan buah yang matang dan belum matang, jadi dipilih sendiri adalah yang terbaik (meskipun jauh lebih padat karya).
Setelah langkah ini, daging buah dipisahkan dari biji, dan biji direndam dalam air selama 24-48 jam. Ini menyebabkan sedikit fermentasi, dan melarutkan pulpa yang masih menempel pada kacang.
Proses terakhir adalah meletakkan kacang di bawah sinar matahari dan membiarkannya mengering, memastikan bahwa mereka dihidupkan secara teratur. Ini mengurangi keasaman dalam biji. Materi asing seperti ranting dan daun dapat dihilangkan sebelum biji dikemas dan dikirim ke pelanggan. Sekali lagi, ini adalah metode tradisional, tetapi dalam beberapa tahun terakhir perkebunan yang jauh lebih besar menggunakan mesin pengering komersial.
Kopi Kolombia memiliki rasa yang khas dan sangat dicari oleh pecinta kopi. Satu-satunya kopi Amerika Selatan yang mendekati dalam hal rasa adalah kopi Brasil. Karena globalisasi dan kemudahan pengiriman, Anda mungkin dapat menemukan selusin varietas berbeda di toko bahan makanan lokal Anda.
Jika Anda suka bereksperimen dengan rasa baru, Anda harus mencoba varietas yang berbeda. Mereka yang suka berpetualang bahkan dapat mencampur dan mencocokkan campuran unik mereka sendiri - bagaimanapun juga, produsen besar dan kedai kopi khusus melakukannya! Bayangkan betapa terkesannya teman-teman Anda ketika Anda melayani mereka campuran kopi Columbian yang lezat - dan beri tahu mereka bahwa Anda sendiri yang membuatnya!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar