Jumat, 21 Oktober 2016

Rajin Beres-beres Rumah, Berat Tubuh Puti Tidak Diduga Turun 22 Kg

http://xp.to/yvJ

Rajin Beres-beres Rumah, Berat Tubuh Puti Tidak Diduga Turun 22 Kg

 Jakarta - Kesibukan rumah tangga seperti menyapu, mengepel membersihkan pakaian mungkin saja terlihat menjemukan. Namun siapa kira kesibukan ini malah berhasil bikin bobot Puti Fatmawati turun sejumlah 22 kg! Ya, bobot Puti yang awal mulanya 95 kg saat ini sukses turun jadi 73 kg. Tersebut paparannya pada detikHealth, seperti ditulis pada Sabtu (19/7/2014) : Karena habis saat kontrak kerja saya, sepanjang tiga bln. saya menganggur. Saya cukup malas mencari kerja, jadi saya cuma kirim lamaran lewat surat elektronik. Aktivitas dirumah juga cuma berisi aktivitas tidur, makan, ngemil serta nonton TV saja. Diakhir Desember 2012 saya pada akhirnya di terima di satu perusahaan layanan telekomunikasi di daerah Jakarta Pusat serta ikuti training disana. Satu hari di kantor saya ada aktivitas donor darah tepatnya di bln. Februari 2013. Lantaran belum pernah ikuti aktivitas itu, jadi saya cukup ketertarikan. Sesudah isi formulir yang didapatkan, saya di panggil untuk menimbang berat tubuh. Lihat angka yang tercantum pada timbangan, saya cukup kaget. Berat saya meraih 95 kg. Dengan tinggi 163 cm serta usia 24 th. menurut saya berat itu tidaklah normal. Walau mempunyai jadwal makan yang teratur, saya tetaplah lakukan rutinitas jelek saya, yakni makan makanan ringan. Senantiasa pulang jam 11 malam juga bikin saya lapar serta kerap makan di dalam malam. Saat tempat kerja saya diganti, pola makan saya mulai beralih. Saya tidak pernah makan terkecuali dirumah, yakni waktu pagi serta malam hari. Walau ibu membikinkan makanan, saya tidak pernah membawa bekal dengan argumen malas. Oleh karenanya, saya cuma makan siang dengan roti serta sekotak susu. Saat manajer saya katakan kalau saya tampak kurus, saya sedikit terperanjat. Waktu ditimbang nyatanya berat saya memanglah turun jadi 85 kg. Sampai sekarang ini berat saya meraih 73 kg. Saya tetaplah melakukan pola makan saya seperti saat ini serta tetaplah lakukan donor darah walau tak teratur. Dasarnya diet yang saya kerjakan cuma melindungi pola makan yang teratur tak ngemil serta makanan ringan favorite saya cuma susu coklat. Berolahraga yang saya kerjakan cuma bersih-bersih rumah seperti menyapu, mengepel, bersihkan piring serta bersihkan pakaian. Keseluruhan penurunan berat tubuh saya sepanjang lebih kurang 17 bln. telah meraih 22 kg. (ajg/up)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar