Sabtu, 02 September 2017

Semua tentang minyak pala!

Semua tentang minyak pala!

Minyak pala adalah minyak atsiri yang mudah menguap. Ini diproduksi dengan penyulingan uap dari biji pala segar kering. Warna warnanya tidak berwarna sampai terang, dengan aroma yang tajam, pedas, berkayu, dan konsistensi yang tipis. Ini digunakan sebagai penyedap untuk makanan, kosmetik, obat-obatan, sabun, lotion, krim, lilin, parfum, pewarna rambut, pasta gigi, obat kumur, sebagai dupa dan banyak lagi! Pala memiliki berbagai manfaat sehat bagi tubuh, di dalam dan di luar!
Fragran Myristica adalah pohon cemara yang tumbuh buah tropis. Di dalam buah ini adalah biji berbentuk telur, pala, dengan penutup kemerahan kering yang disebut gada. Pohon ini dipanen tujuh sampai sembilan tahun setelah tanam. Ini berasal dari Kepulauan Mollucca di Indonesia tapi juga tumbuh di Malaysia, Karibia, (terutama di Grenada), dan India bagian selatan. Pala biasanya digunakan di tanah, bubuk atau parutan. Minyak pala sering digunakan sebagai penggantinya.
MANFAAT KESEHATAN & PENGGUNAAN
Pala bisa meringankan: sembelit, kembung, sakit perut (disebabkan oleh kelebihan gas), kelelahan, mual, neuralgia, sirkulasi yang buruk, rematik, artritis, sakit otot, radang, sakit gigi, masalah gusi, batuk dan pencernaan lambat.
Ini merangsang dan menyegarkan pikiran, memungkinkan pemulihan dari mantra pingsan. Ini membantu meningkatkan konsentrasi. Ini memiliki manfaat aromaterapi. Campuran dengan minyak pala menginduksi bumbu hangat inspirasi dan dupa memiliki aroma kayu. Pala bisa efektif melawan kecemasan atau depresi. Gunakan campuran pala sebagai penyegar ruangan.
Pala memiliki manfaat antioksidan! Racun bisa terbentuk, lembur, dalam tubuh dari diet, stres, polutan, obat-obatan dan penyebab eksternal lainnya. Pala membantu membersihkan hati dan ginjal dari racun. Ini membantu mencegah dan melarutkan batu ginjal.
Ini bisa meningkatkan nafsu makan. Pala sering digunakan sebagai bumbu masakan manis dan gurih. Ini digunakan dalam masakan kentang, sup, saus, makanan panggang, eggnog, sari apel, sirup, permen, minuman, daging olahan atau sebagai tambahan sayuran termasuk brussels sprout, kembang kol dan kacang panjang.
Ini bisa digunakan sebagai alat bantu tidur atau obat penenang. Mencampur susu dengan hanya sedikit bubuk pala bisa menyebabkan relaksasi dan tidur.
Ini sifat antiseptik menghilangkan bakteri yang menyebabkan bau mulut. Hal ini dapat meringankan sakit gigi dan gusi karena sifat analgesiknya, (rasa sakit membunuh), sifat.
KEUNGGULAN KULIT
Meski pala tidak, umumnya yang direkomendasikan untuk perawatan kulit memang memiliki manfaat dan digunakan dengan berbagai cara. Pala adalah antiseptik, anti bakteri, antiinflamasi, analgesik dengan manfaat antioksidan! Ini membantu kulit kusam, berminyak dan pra-matang, mengurangi, memperhatikan, garis-garis halus dan keriput. Krim dengan pala bisa membantu menghilangkan nyeri otot dan nyeri. Ini membantu mengurangi pembengkakan dan pembengkakan sendi. Minyak pala dicampur ke dalam sabun buatan sendiri atau scrub wajah buatan sendiri, bisa membantu menyingkirkan komedo, mengurangi radang jerawat dan memudarkan bekas jerawat, semuanya untuk menghilangkan jerawat. Produk perawatan kulit komersial atau buatan sendiri, dengan pala, bisa memperbaiki penampilan, mengurangi rasa sakit dan mengurangi radang kulit.
Minyak pala banyak ditemukan pada produk komersial kosmetik atau farmasi seperti setelah lotion dan krim cukur. Ini juga ditemukan pada produk perawatan kulit buatan sendiri termasuk sabun, lotion dan krim.
PERAWATAN RAMBUT
Pala membantu meringankan rambut dengan menambahkan highlight hangat, coklat. Ini sering ditemukan pada pewarna rambut komersial.
NUTMEG PERHATIAN!
Gunakan minyak pala atau pala dengan hati-hati! Zat ini bisa menjadi kulit yang menjengkelkan, bagi sebagian orang, terutama yang memiliki kulit sensitif. Merugikan reaksi alergi, dermatitis kontak dan asma telah dilaporkan. Hindari penggunaan jika Anda alergi kacang. Hindari penggunaan jika Anda hamil. Jangan sekali-kali menggunakan zat-zat ini, dalam dosis besar, karena gejala toksik, seperti mual atau takikardia, dapat terjadi. Mereka yang memiliki kondisi kejiwaan harus menghindari penggunaan yang berlebihan. Pala telah dikenal karena sifat psikoaktifnya menghasilkan rasa takut, cemas dan halusinasi, namun masih ada sedikit bukti dalam studi klinis ini.
MEMBUAT SOAP HOMEMADE
Minyak pokok Pala digunakan untuk membuat sabun buatan sendiri. Minyak atsiri pala dapat memiliki variasi warna yang luas dari jeruk cemerlang hingga kuning pucat. Tidak perlu banyak, hanya setetes atau dua resep sabun buatan sendiri. Minyak ini menyatu dengan minyak esensial lainnya termasuk: lavender, rosemary, orange, black pepper, clary sage, eucalyptus, geranium, jahe, yiang yiang atau minyak rempah lainnya. Sabun buatan sendiri dengan sentuhan minyak pala dapat membantu meredakan jerawat, mengurangi bekas jerawat, memperbaiki kulit kusam atau berminyak dan membantu memudarkan garis-garis halus dan keriput. Sabun buatan sendiri ini akan memiliki sifat menyegarkan dengan sentuhan pedas, berkayu, nada.
PERINGATAN! Minyak atsiri mengandung bahan bioaktif. Ini berarti mengandung bahan kimia alami yang berinteraksi dengan sistem biologis. Mereka bahan kimia yang ampuh dan harus digunakan dengan hati-hati! Jangan pernah menggunakan sejumlah besar minyak esensial secara eksternal, atau secara internal. Jangan pernah menggunakannya secara langsung. Mereka harus selalu diencerkan dengan minyak pembawa, atau sabun, lotion, atau zat penyangga lainnya. Akhirnya, jangan pernah menggunakannya tanpa mengetahui senyawa bioaktif yang diketahui.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar